Bangun Personal Branding Di Era Digital Melalui Design Dan Kepenulisan

Bangun Personal Branding Di Era Digital Melalui Design Dan Kepenulisan

Surakarta – Himpunan Mahasiswa Sosiologi bekerja sama dengan Prodi Sosiologi FISIP UNS mengadakan Acara Webinar Nasional Kepelatihan Desain dan Kepenulisan dengan tema “Build The Personal Branding in The Digital Era”. Pada Kesempatan kali ini, Himasos menghadirkan pembicara Muh. Azhar Suardi, yaitu seorang Content Creator dan Armando Radityawan yaitu seorang Assesor Daya Dimensi. Acara ini dimoderatori oleh Vina Damayanti dan berlangsung pada 4 Desember 2021 mulai pukul 09.00-12.00 WIB, melalui platform ZOOM Meeting.

Kegiatan dibuka oleh Ketua HIMASOS FISIP UNS Yoga Catur dan Ketua Pelaksana Webinar Kepelatihan Desain dan Kepenulisan Safa Yoonanta Putri. Webinar kepelatihan desain dan kepenulisan diselenggarakan dalam rangka untuk menambah wawasan peserta mengenai desain grafis di era digital agar dapat menyesuaikan zaman, serta membangun branding di sosial media. Selain itu, untuk membangun personal branding dalam Curriculum Vitae (CV) dan apa saja yang perlu diperhatikan agar CV yang dibuat menarik dan memenuhi standar, terutama bagi pemula ataupun fresh graduate.

Dalam penyampaian materi pembicara yang pertama yaitu Muh. Azhar Suardi menjelaskan mengenai cara mendesain konten yang menarik. Membangun branding melalui desain bisa dengan menunjukkan skill di sosial media dengan banyak melakukan sharing ataupun tips cara membuat desain, kita harus pintar-pintar dalam membuat konten.

Armando Radityawan yang merupakan pembicara kedua memberikan materi mengenai bagaimana menulis CV yang baik dan benar. Menurut Armando CV penting karena CV dapat memberikan kesan pertama bagi perusahaan, sebagai gambaran diri yang mempresentasikan diri kita untuk menarik recruiter, serta sebagai alat untuk memperkenalkan diri kepada recruiter. Selain itu, pembicara kedua ini juga memberikan tips untuk membuat CV yaitu harus relevan, terdiri dari satu halaman, memperhatikan karakteristik warna dalam desain CV, serta hindari presentase atau rasio dalam menuliskan soft skill di CV.