Kunjungan Alumni FISIP UNS : Rektor Universitas Musamus Merauke

Kunjungan Alumni FISIP UNS : Rektor Universitas Musamus Merauke

Rabu, 29 Desember 2021 Rektor Universitas Musamus Merauke yaitu Dr.Drs Beatus Tambaip, MA melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret. Dr. Drs Beatus Tambaip, MA hadir untuk menjalin silaturahmi dan bertukar sapa dengan Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni M.Si yang merupakan Dekan FISIP UNS.

Dr. Drs. Beatus Tambaip, MA merupakan salah satu alumni Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNS tahun 1989. Sebelumnya beliau merupakan mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) dengan program studi Tata Negara, namun beliau mengikuti program pencangkokan dari pemerintah dan lolos untuk melanjutkan studinya di FISIP UNS. Dengan mengikuti program tersebut diharapkan dapat kembali ke tanah Papua untuk mengajar dan menjadi dosen di sana.

Dengan belajar di FISIP UNS Dr. Drs. Beatus Tambaip, MA mendapatkan berbagai pengalam dan ilmu baik secara akademis maupun secara sosial. Dari sisi akademis dapat belajar untuk mentaati peraturan yang sudah ditetapkan, belajar tepat waktu dan memenuhi tugas yang telah diberikan dosen. Dari sisi sosial, dengan culture yang berbeda antara Papua dan jawa mau tidak mau harus dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Saat ditemui oleh Humas FISIP UNS, Dr. Beatus Tambaip, MA memberikan beberapa pesan untuk mahasiswa FISIP UNS bahwa kesempatan untuk belajar ini bisa dimanfaatkan secara baik karena pendidikan merupakan investasi peradaban, sehingga apapun tantangan yang dihadapi dapat dijadikan sebagai proses pengembangan diri. (Humas/FISIP UNS)